Selasa, 03 Januari 2012

Facebook, Aplikasi Favorit Pengguna Smartphone Android

Facebook dan Android Market menjadi aplikasi paling banyak digunakan oleh ponsel cerdas berbasis Android. Kedua aplikasi ini sudah bisa dipastikan digunakan oleh pengguna handset dengan OS milik Google tersebut.

Menurut daya yang dikeluarkan oleh Nielsen, Android Market dan Facebook adalah salah satu aplikasi favorit yang diakses melalui smartphone Android. Selain keduanya, aplikasi Google lainnya seperti, Search, Gmail dan Google Maps juga termasuk yang paling banyak digunakan.

Nielsen menganalisis data dari ribuan pengguna smartphone dengan jangkauan pengguna aktif atau presentase pengguna ponsel cerdas Android yang menggunakan aplikasi dalam 30 hari terakhir. Lembaga ini membagi tiga kategori koresponden berdasarkan usia, yakin kelompok 18-24 tahun, 25 hingga 34 tahun sampai 44 tahun.

Dilansir eWeek, Selasa (13/12/2011), sebanyak 89 persen pengguna Android berusia 18-24 tahun menggunakan Android Market, sedangkan 92 persen kelompok usia 25-34 tahun dan 95 persen di kelompok 35 hingga 44 persen memanfaatkan Android Market.

Sementara aplikasi Facebook digunakan oleh kelompok 18-24 persen sebanyak 81 persen, perangkat lunak ini juga menjadi favorit di kalangan berusia 25 sampai 34 tahun dengan presentase yang sama. Sementara kelompok 'lebih tua' jauh lebih sedikit dengan 77 persen.

Selain Facebook, anak muda usia 18-24 tahun adalah penggemar berat aplikasi YouTube, dengan tingkat presentase penggunaan mencapai 64 persen. Data ini diambil setelah mereka menggunakan aplikasi video ini dalam 30 hari terakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar