Selasa, 03 Januari 2012

Appgravity, Mesin Pencari Khusus Aplikasi Android

Google telah menyiapkan sebuah layanan mesin pencari bernama Appgravity, yang sengaja diciptakan untuk mencari aplikasi Android. Layanan terbaru ini merupakan gabungn dari pencari aplikasi dan layanan lain yang mempunyai banyak potensial.

Appgravity tentu saja akan mengambil data ini dari Android Market, nantinya pengguna dapat mencari aplikasi berdasarkan nama atau keyword tertentu. Selain itu, nantinya pengguna dapat menfilter berdasarkan kategori tertentu, seperti rating, jumlah pengunduh dan lain sebagainya.

Lalu apa bedanya Appgravity ini dengan pencarian langsung pada Android Market? menurut Google, Appgravity menawarkan antarmuka bersih dan alat-alat penyaringan yang berbeda. Seperti berkembang lebih lanjut, akan ada alasan lebih lanjut untuk menggunakan layanan ini. Demikian dilansir The Next Web, Senin (2/1/2012).

Melalui mesin ini, pengguna Appgravity memungkinkan melakukan perbandingan harga, membiarkan Anda cepat menemukan tempat terbaik untuk membeli sebuah aplikasi tertentu. Tim ini juga mengembangkan widget dan plugin untuk aplikasi pihak ketiga seperti Blogger, Wordpress, Eclipse dan Netbeans.

Saat ini, pihak Google sedang melakukan ujicoba terhadap Appgravity. Sebagian pengguna yang menjajal fitur ini mengaku puas, karena mesin pencari ini menghadirkan aplikais dengan sangat lengkap. Walaupun, Google akan melakukan perubahan untuk ke depannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar