Senin, 02 Januari 2012

China Uji Coba Saluran Televisi 3D

China meluncurkan saluran pertama televisi 3 Dimensi sebagai langkah uji coba sebelum peluncuran resmi. Saluran yang dioperasikan oleh China Central Television (CCTV) dan tiga stasiun televisi lokal itu akan diluncurkan secara resmi pada tahun baru China akhir bulan ini.

Mereka yang memiliki televisi 3D dan perangkat definisi tinggi dapat menyaksikan saluran baru ini. Sejumlah negara, seperti Jepang, Korea Selatan dan India telah meluncurkan saluran televisi serupa.

Menurut kantor berita Xinhua, saluran televisi ini pada awalnya akan mengudara selama 4,5 jam setiap hari dan akan diulang dua kali. "Peluncuran percobaan saluran 3D ini merupakan langkah penting dalam televisi China," kata Cai Fuchao, kepala badan pengawas Radio, Film dan Televisi China.

Badan pengawas itu mengatakan, saluran baru tersebut akan mendatangkan pendapatan besar bagi televisi bila sekitar 500 juta perangkat televisi diganti dengan perangkat 3 Dimensi.

Pendapat warga sendiri terpecah atas peluncuran uji coba TV 3D ini. Sejumlah warga mengatakan di Sina Weibo, situs jejaring sosial China, bahwa mereka menantikan peluncuran saluran televisi baru. Namun, pihak lain menyatakan ragu-ragu uji coba akan berhasil karena mereka harus menunggu perangkat televisi 3 Dimensi yang tidak memerlukan kacamata khusus. (BBC/DOR)


 http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/03/77305/China-Uji-Coba-Saluran-Televisi-3D/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar